Tukang Taman Sintang | Jasa Pembuatan Taman Sintang Kalbar

Jasa Tukang Taman Sintang

Kami Green Office Landscape adalah jasa di bidang Landscape and Hardscape yang sudan professional dan berpengalaman sejak tahun 1990an, untuk membantu anda yang membutuhkan jasa tukang taman di Sintang Kalbar kami pastikan anda akan puas dengan hasil kerja kami.


Jasa Tukang Taman Sintang


Tukang taman profesional – Di era globalisasi ini cuaca di sekeliling kita mulai menjadi tidak menentu terkadang panas terkadang juga hujan dan kualitas udarapun sudah mulai menurun karena kurangnya area penghijauan di area kota-kota besar di Indonesia ini, apalagi banyaknya polusi-polusi udara yang sudah sangat mengacaukan udara sekitar kita mulai dari polusi pabrik polusi dara asap kendaraan bermotor dan lain sebagainya maka dari itu kami siap menghadirkan penghijauan kembali area anda yang sudah kuwalitas udaranya yang sudah tercemar,

Taman Anda adalah tempat yang istimewa. Ini adalah surga Anda, tempat untuk relaksasi, untuk menghibur teman-teman Anda dan memberikan koneksi unik Anda sendiri dengan alam. Di dunia modern yang semakin sibuk dan penuh tekanan, taman Anda menjadi lebih penting dari sebelumnya.
Berbasis di pedesaan selatan Warwickshire kami adalah tim kecil profesional lansekap berdedikasi yang siap untuk mengubah ruang luar Anda menjadi taman impian Anda.


Selama 15 tahun terakhir, kami telah membangun reputasi kami untuk pengerjaan berkualitas tinggi dan layanan pelanggan yang hebat. Bekerja bersama Perancang Taman Anda, kami dapat menangani hampir semua proyek ukuran apa pun, dan taman kami dibuat untuk tahan lama. Lansekap bisa sangat mahal jadi jangan ambil risiko dengan kualitas - hubungi Green Officice Landscape (081283198826) dan mari kita mulai membuat ruang luar khusus Anda sendiri.
Tukang Taman Kalbar
yaitu dengan cara memperanyak area hijau seperti taman karena taman memiliki fungsi yang sangat banyak disamping juga sebagai memperindah suasana rumah taman juga membuata suasana rumah menjadi tidak gersang dan juga sebagai penyerap polusi udara yang tercemar, sebagai ruang terbuka hijau(RHT) dan yang paling penting yaitu sebagai penghasil oksigen dan selain itu juga taman juga bisa di gunakan sebagai daerah resapan air di daerah-daerah yang rawan longsor atau banjir dan juga taman bisa sebagai tempat rekreasi walaupun itu hanya taman rumah saja, kan! kita gunakan untuk berkumpul bareng sama keluarga saat libur.
Landscape and Hardscape
Orang yang membeli rumah atau memiliki sebuah rumah tentu basanya mengharapkan ada sisa tanah yang dapat dimanfaatkan untuk taman. Keberadaan sebuah taman dirumah sebenarnya mempunyai fungsi yang sangat banyak. Selain memperindah rumah, taman juga membuat suasana rumah tidak gersang sebuah taman akan terlihat indah dan menarik jika tidak dilengkapi dengan taman. Namun tidak setiap rumah dapat memiliki taman. Lihat saja pemukiman padat penduduk yang terdapat di daerah perkotaan. Bahkan bila ada sisa tanah umumnya bukan dijadikan sebagai taman melainkan sebagai lahan parkiran motor, warung, atau menambah bangunan rumah. Keberadaan sebuah taman tidak sekedar pengisi ruang kosong, melainkan banyak fungsi yang lainnya dan peran yang lebih besar.  




-Definisi dan fungsi Taman
Taman adalah sebuah area atau sebidang tanah yang ditanami berbagai tumbuhan dan diberikan beberapa komponen tambahan yang bermanfaat bagi manusia. Komponen didalam taman terdiri atas komponen biotik dan abiotik yang saling mendukung satu sama lain. Komponen biotik taman, antara lain: manusia, hewan, dan tumbuhan. Sedangkan komponen abiotik taman, antara lain: tanah, air, udara, dan cahaya matahari. Pada sebagian taman terdapat beberapa komponen tambahan seperti air mancur, jalan setapak, kolam, gazebo, ayunan, dan berbagai hiasan lain yang dapat menambah nilai estetika taman. Pada umumnya taman dibuat untuk menyusun, menanam, dan menata berbagai tanaman, seperti pohon, rumput, dan bunga sebagai salah satu upaya penghijauan. Tujuan umum dibuatnya taman adalah untuk menjadikan suatu area menjadi lebih indah, sejuk, nyaman, dan tertata secara rapi.


Berdasarkan kepemilikannya taman dibedakan menjadi dua, yaitu taman pribadi dan taman umum.

1. Taman pribadi, yaitu taman yang dibuat dan digunakan untuk kepentingan pribadi (perorangan). Tujuan dibuatnya taman pribadi bermacam-macam, tergantung pada keinginan seseorang. Ada yang untuk keindahan, penyejuk, atau bahkan tempat bermain anak. Taman pribadi biasanya dibuat di rumah atau lahan milik pribadi, misalnya taman di pekarangan rumah, taman di halaman belakang rumah, taman diatap rumah (rooftop), dan sebagainya.


2. Taman umum, yaitu taman yang dibuat di tempat-tempat umum, dan dapat digunakan oleh orang banyak. Taman umum biasanya dibuat untuk memberikan manfaat pada orang banyak serta menambah nilai estetika dari suatu tempat, misalnya taman perumahan, taman kantor, taman kota, dan sebagainya.

Taman memiliki berbagai fungsi tambahan yang dapat memberikan berbagai manfaat pada lingkungan disekitarnya.


Fungsi taman kota

1. Fungsi ekologis, taman dapat berfungsi untuk menjaga kualitas lingkungan dan dapat menjadikan suatu lingkungan menjadi lebih baik dari sebelumnya. Sebagai fungsi ekologis, taman dapat memberikan berbagai manfaat, yaitu  :

Sebagai sumber penghasil oksigen dan penyerapan karbondioksida

Pada dasarnya tumbuhan hijau yang terdapat di taman dapat melakukan fotosintesis sehingga akan mengurangi kadar karbondioksida dan menghasilkan oksigen. 

Meminimalisir polusi udara

Tumbuhan di taman dapat menyerap berbagai debu dan asap kendaraan bermotor sehingga mengurangi polusi udara. 

Orohidrologi

Taman dapat menjadi tempat penyimpanan air tanah, sehingga dapat menjamin pasokan air tanah, serta mencegah banjir.

Pelestarian lingkungan (ekosistem)

Taman dapat dijadikan sebagai salah satu sarana dalam upaya melestarikan lingkungan (ekosistem).


2. Fungsi sosial, taman kota dapat berfungsi sebagai sarana dalam meningkatkan interaksi sosial antar masyarakat. Sebagai fungsi ekologis, taman dapat memberikan berbagai manfaat, yaitu  :

Sebagai tempat komunikasi sosial 

Taman dapat dijadikan masyarakat sebagai tempat untuk menjalin komunikasi dan menjalin interaksi antar sesama masyarakat.

Sebagai sarana olahraga, bermain, dan rekreasi 

Taman dapat juga dijadikan sebagai sarana olahraga, misalnya jogging. Taman dapat juga menjadi tempat bermain untuk anak-anak. Taman dapat juga dijadikan sebagai salah satu tempat rekreasi untuk bersantai dan melepas kepenatan.

Sebagai landmark suatu daerah 

Taman yang indah memiliki daya tarik tersendiri, sehingga dapat dijadikan sebagai salah satu landmark atau ikon tertentu dari suatu daerah.


Taman harus tetap dijaga dan dilestarikan oleh semua orang, karena taman memiliki berbagai fungsi dan manfaat bagi masyarakat, dan lingkungan sekitar. Oleh karena itu, diperlukan berbagai hal yang dapat dilakukan dalam melestarikan taman, misalnya :

1. Membersihkan taman dari berbagai sampah, daun kering dan berbagai kotoran yang memberikan efek negatif dan dapat mengganggu keindahan taman.

2. Memangkas tumbuhan secara periodik dan memotong rumput liar.

3 .Melakukan penyiraman secara rutin terhadap semua tanaman yang terdapat ditaman.

4. Memberikan pupuk, untuk membuat tanah menjadi subur.

5. Membasmi berbagai hama yang dapat mengganggu tanaman di taman.

6. Melakukan pemeriksaan rutin terhadap berbagai fasilitas yang terdapat di taman.

Taman ini ditumbuhi oleh berbagai tanaman mulai dari rumput, bunga dan pohon pun ada di taman ini. Berbagai tanaman tersebut menambah keindahan dari taman. Selain itu terdapat hiasan berupa ornament patung gramofon dibagian tengah taman sehingga menambah indah suasana taman. Taman ini dapat dijadikan sebagai objek untuk berfoto. Taman ini menambah daya dukung terhadap lingkungan karena dengan terdapatnya berbagai tanaman maka jumlah oksigen pun dapat meningkat selain itu juga memperindah suasana, dan mengurangi polusi. Peningkatan daya dukung lahan terbuka hijau sangatlah penting, karena dengan adanya lahan terbuka hijau maka kualitas lingkungan akan menjadi lebih baik dibandingkan sebelumnya.
Tukang Taman Sintang

1. Pengertian Taman

Pengertian taman adalah sebuah areal yang berisikan komponen material keras dan lunak yang saling mendukung satu sama lainnya yang sengaja direncanakan dan dibuat oleh manusia dalam kegunaanya sebagai tempat penyegar dalam dan luar ruangan. Taman dapat dibagi dalam taman alami dan taman buatan. Taman yang sering dijumpai adalah taman rumah tinggal, taman lingkungan, taman bermain, taman rekreasi, taman botani.


Dengan pengertian lain taman adalah sebuah areal/tempat menyusun, menata berbagai macam tanaman dengan menggunakan berbagai macam media serta elemen-elemen tambahan dan juga wadah yang digunakan agar terlihat keindahannya, kenyamanannya dan kesejukannya di dalam dan di luar ruangan. Taman dijumpai sebagai Taman rumah tinggal, Taman lingkungan, Taman bermain, Taman perkantoran, Taman kota, Taman sekolah, Taman wisata dll.

2. Pembagian Taman

Taman dibagi atas Taman alami dan Taman buatan manusia.

Dalam membuat Taman ada dua elemen yang dikerjakan, yaitu :- Bidang Lunak ( SoftMaterial ), meliputi penanaman Tanaman dan Rumput.- Bidang Keras ( HardMaterial ), meliputi pembuatan :

Stepping Stone, Kolam Ikan

Gazebo Lampu, Taman Batu-batuan, Patung Drainase

Bangku Taman, dll

3. Fungsi Taman

Fungsi Hidroorologi dan Ekologi

Fungsi Kesehatan

Tempat berolah raga dan nilai – nilai edukatif

Fungsi Estetika/Keindahan

Fungsi Rekreasi

4. Jenis/Gaya Taman

Taman Minimalis

Salah satu tolak ukur yang dapat digunakan untuk menentukan apakah sebuah taman merupakan taman minimalis atau bukan adalah luas taman dan penggunaan ornamen-ornamen di dalamnya. Jika taman yang dibangun tidak begitu luas dengan ornamen-ornamen yang cukup sederhana, maka taman tersebut dapat digolongkan sebagai taman minimalis.

Taman Jepang

Sesuai dengan namanya, taman jepang merupakan jenis taman yang diadaptasi dari Negeri Matahari Terbit. Taman jenis ini tentu saja memiliki ciri khas berupa tanaman dan ornamen khas jepang seperti bonsai, bambu, lonceng angin, batu dan kolam ikan koi. Taman Jepang sangat sesuai untuk rumah minimalis dengan catatan penggunaan ornamen-ornamen yang tidak terlalu kental.

Taman Mediterania

Taman Mediterania adalah salah satu yang paling sesuai untuk dipadukan dengan rumah bergaya minimalis. Beberapa jenis tumbuhan yang dapat di tanam untuk taman jenis ini adalah Agave, Yucca, Nolina dan Sikas. Penggunaan ornamen-ornamen seperti lampu taman, patung, pot dengan penyangga (stand), kolam ikan, dan batu koral merupakan elemen utama dari taman Mediterania. Taman jenis ini biasanya cenderung sederhana (simple) dan bersifat lebih simetris bila dibandingkan dengan taman jenis lain.

Taman Kering

Taman kering sebenarnya tidak terlalu berbeda dengan jenis taman yang lain. Taman jenis ini tidak banyak melibatkan unsur air di dalamnya. Jenis tanaman yang digunakan pun biasanya adalah tanaman yang tidak memerlukan banyak air untuk tumbuh mingingat taman jenis ini biasanya terdapat di dalam rumah.

Taman Eropa

Berbeda dengan jenis taman sebelumnya, taman Eropa merupakan jenis taman dengan desain yang cukup kompleks. Penggunaan tanaman bunga dengan warna yang beragam dipadukan dengan ornamen-ornamen khas taman-taman di Eropa merupakan ciri dari taman jenis ini. Dari segi luas area, taman Eropa biasanya memiliki luas area yang lebar.

Taman Klasik

Taman klasik merupakan jenis taman dengan desain yang banyak digemari di masa lalu. Berbeda dengan taman minimalis, area taman jenis ini biasanya lebih luas dengan tanaman pohon di dalamnya seperti pohon palm. Selain sebagai sarana memperindah rumah, taman klasik biasanya dapat digunakan sebagai sarana bermain mengingat luas areanya yang cukup mendukung.

Taman Bali

Taman Bali adalah salah satu konsep taman dalam negeri yang sangat diminati saat ini. Terinspirasi dari kebudayaan masyarakat Bali, penggunaan gazebo, patung, kolam dan pintu gerbang khas arsitektur Bali merupakan hal yang wajib dimiliki. Yang perlu diingat, taman Balimemiliki karakter yang sangat kuat sehingga tidak semua rumah dapat dipadukan dengan taman jenis ini.

Taman Vertikal

Jika kita tidak memiliki lahan yang cukup untuk membangun sebuah taman, taman vertikal merupakan salah satu pilihan yang dapat dipertimbangkan. Dengan konsep taman ini, kita dapat membangun sebuah taman secara vertikal dengan dinding/tembok sebagai area taman. Jenis tanaman yang dapat digunakan untuk taman vertikal biasanya cukup terbatas.

Roof garden / Taman Atap

Taman atas atau roof garden adalah taman yang dibuat dilantai atas rumah dengan tujuan mendapatkan kesan asri disaat beristirahat di lantai atas rumah anda, biasanya taman atas sendiri dari pot-pot yang diisi dengan berbagai macam tanaman dan ada juga yang memang merancang rumahnya dengan menyediakan suatu spot-spot tertentu diatas ruangan untuk nantinya ditanami rumput maupun tanaman . Secara garis besar pembuatan taman Roof Garden sama saja dengan membuat tanaman dihalaman bawa hanya saja yang perlu di perhatikan sirkulasi dan pembuangan air serta material seperti batu apung maupun batu merah serta ijuk untuk penyerapan dan sirkulasi air penyiraman.


Substansinya taman di ciptakan untuk media penanaman beragam jenis bunga dan komponen - komponen bunga lainnya sebagai langkah awal penghijauan.
Tujuan umum di buatnya taman sebenarnya untuk merubah suasana halaman yang semula kurang berwarna agar terlihat lebih asri, sejuk, teduh dan enak di pandang mata.
Taman bisa jadi meningkatkan nilai jual suatu rumah tinggal, apalagi jika sebuah taman tersebut di konsep sedemikian rupa dan di sempurnakan dengan jenis tanaman hias luar rumah (outdoor) yang membuat tampilan ruangan luar rumah menjadi semakin berartistik.

intensitas terik matahari serta tingkat kelembapan udara yang tinggi tentu membuat kita perlu memilih jenis tanaman hias luar rumah (outdoor) yang dapat tumbuh subur pada lingkungan yang ada di sekitar. maka dari itu simak baik baik contoh - contoh taman luar ruangan yang bisa anda jadikan sebagai ferensi untuk di aplikasikan di rumah anda.
Macam Macam Jenis Tanah Yang Cocok Untuk Tanaman atau Taman.
Tanah merupakan merupakan bagian dari pembahasan dalam ilmu biologi. Dalam bahasa Yunani disebut dengan Pedon, dan solum dalam bahasa latin. tahukan anda? bagian yang paling luas mengisi kerak bumi kita tercinta adalah tanah.

Tanah tersusun dari batuan organik yang terbentuk dari pelapukan bebatuan dalam waktu lama dan mineral. Ia memiliki andal besar dalam siklus hidup yang terjadi di bumi, karena tanah mengandung unsur hara yang menjadi sumber kehidupan bagi tanaman, sementara tanaman merupakan kompomen utama dalam rantai makanan. Meski secara umum tanaman menggantungkan hidupnya pada tanah (karena sebagian besar suplay nutrisinya dari tanah) Namun dari berbagai jenis tanah yang ada di sekitar kita, tidak semua tanah cocok untuk di aplikasikan sebagai mediasi pertumbuhan bagi tanaman.

Ada empat unsur yang membentuk tanah yakni mineral, bahan organik, air serta udara, harus terkandung dalam setiap unsur, barulah tanah dapat dikatakan sebagai tanah subur, atau tanah yang baik bagi tanaman. Yaitu terdiri dari 45% bahan mineral, 5% bahan organik 25% udara dan 25% air. setelah melihat kesuburan tanah berdasarkan keempat unsur tersebut, mari kita lihat ciri-ciri tanah yang subur, dengan kriteria yang lainnya, sebagai berikut;

• Tanah mengandung banyak unsur organik
• Ph tanah berkisar antara >6 dan <8
 • Tanah tidak mengeras setelah di tanami.
• Kelembaban tanah yang tinggi, bahkan di musim kemarau.
• Tidak memiliki lapisan padas.
• memiliki lapisan humus tebal.
• Tanah memiliki tekstur lempung.
• Tanah yang kaya dengan biota tanah.
• Dan yang paling penting Tanah dapat di tumbuhi segala macam tanaman.

‌Untuk lebih mempermudah anda yang menyukai pertamanan, ini adalah sebuah artikel tentang jasa pembuatan taman atau landscaping tentang jenis-jenis tanah yang baik untuk mediasi taman.
‌Jenis Jenis Tanah yang baik untuk tanaman



-Manfaat Taman

Sudahkah kita pahami mengapa keberadaan taman menjadi sangat penting dalam perencanaan area tempat tinggal?


Taman memiliki banyak manfaat, diantaranya:

Fungsi ekologi

Taman hijau merupakan ‘paru-paru’ kota atau wilayah. Tumbuhan dan tanaman hijau dapat menyerap kadar karbondioksida (CO2), menambah oksigen, menurunkan suhu dengan keteduhan dan kesejukan tanaman, menjadi area resapan air, serta meredam kebisingan.

Menjadi ruang tempat warga dapat bersilaturahmi dan berekreasi

Anak-anak mendapatkan ruang untuk bermain, sehingga tidak terlalu banyak menghabiskan waktu di depan televisi atau video game. Masyarakat dapat berjalan kaki, berolahraga, dan melakukan aktivitas lainnya.









Fungsi estetis

Kehadiran taman memperindah pemukiman, komplek perumahan, perkantoran, sekolah, mall, dan lain-lain. Bayangkan suasana perumahan yang gersang. Bandingkan dengan kantor, sekolah, perumahan, dan mall yang menghijau. Bukan saja hati dan perasaan jadi adem. Kepala pun bisa diajak berpikir lebih jernih dan kreatif.

Dalam tata kota memiliki fungsi planologi

Taman bisa menjadi pembatas antara satu ruang dengan ruang lainnya yang berbeda peruntukannya.

Memenuhi fungsi pendidikan.

Taman menjadi ruang tempat satwa dan tanaman yang bisa dijadikan sarana belajar. Kalau anak-anak juga dilibatkan dalam pengelolaan taman, mereka juga akan mendapat pelajaran soft skill yang penting dan mungkin tak bisa didapatkan di bangku sekolah seperti, belajar berorganisasi dan menghayati nilai-nilai luhur dari upaya menjaga kelestarian lingkungan.

Lokasi hunian yang mengakomodir kesediaan taman yang lengkap adalah Synthesis Homes. Kawasan perumahan yang terletak di di Ciputat dan dekat Stasiun MRT Lebak Bulus ini memiliki sejumlah fasilitas internal seperti club house (yang di dalamnya terdapat pusat kebugaran, sauna, dan function room), kolam renang, dan empat taman tematik yang bisa Anda manfaatkan bersama keluarga. Memiliki  Green Park yang di dalamnya terdapat children playground dan BBQ area, ada Edu Park yang dilengkapi dengan area untuk belajar dan public wi-fi, ada Sport Park yang berfungsi untuk berolahraga, dan ada Fun Park yang bisa menjadi sarana bersosialisasi.


Kelebihan kami Green Office Landscape

Berikut adalah beberapa benefit jika anda menggunakan jasa dari kami :

Mengutamakan profesionalitas tinggi dan bertanggung jawab pada pekerjaan yang telah di percayakan

Cepat dan Tepat dalam memberikan solusi pengerjaan proyek taman.

Mampu menciptakan karya seni berkualitas tinggi.

Desain dapat di sesuaikan dengan kebutuhan dan permintaan pelanggan tercinta.

Memvisualisasikan dahulu menggunakan teknologi 3D sebelum melakukan pengerjaan project. 

Mampu memaksimalkan ruang sempit di halaman atau pekarangan pelanggan.

Di tangani tenaga ahli yang profesional serta berpengalaman lebih dari puluhan tahun. 

GREEN OFFICE LANDSCAPE

Visi

Sebagai wahana ekspresi, apresiasi dan kreasi sains yang terbaik se-Asia Tenggara dalam suasana yang menyenangkan.

Misi

Pengembangan Sumber Daya Manusia di bidang sains dan teknologi
Penyediaan alat peraga pembelajaran yang berkualitas
Menumbuhkembangkan minat anak dan generasi muda terhadap sains melalui imajinasi, percobaan dan permainan yang menyenangkan

Kebijakan Mutu

Taman Pintar bertekad memberikan pelayanan wisata pendidikan dengan alat peraga pembelajaran yang terbaik demi kepuasan pelanggan.
Pusat Jasa Pembuatan Taman Klik Disini



Ahli penata Taman by Green Office Landscape | 0812-8319-8826

Belum ada Komentar untuk "Tukang Taman Sintang | Jasa Pembuatan Taman Sintang Kalbar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel